Mengenal Butterfly Hug, Teknik untuk Menjaga Kestabilan Emosi

 



Saat sedang dirundung kuatir yang terlalu berlebih atau emosi yang meledak-ledak, semua berasa kalut serta di luar kendali. Nah, untuk menangani ini, kamu dapat lho, lakukan tehnik butterfly hug.


Butterfly hug atau pelukan kupu-kupu adalah bentuk stimulasi mandiri untuk menahan rasa kuatir serta membuat diri bertambah lebih tenang. Cara ini ditingkatkan oleh Lucina Artigas serta Ignacio Jarero saat membantu beberapa korban yang selamat dari badai besar di Acapulco, Meksiko di tahun 1998.


Sebab tehnik ini sukses membuat perasaan beberapa orang bertambah lebih baik, butterfly hug sekarang berubah jadi praktek standard yang dilaksanakan oleh dokter, psikolog, atau terapis untuk menangani kekhawatiran.


Faedah Lakukan Butterfly Hug Saat sedang dirundung kekhawatiran, seorang biasanya bisa menjadi ragu-ragu, takut, susah fokus serta memutuskan, grogi, serta geram. Nah, tehnik butterfly hug menjadi pertolongan pertama saat seorang alami perasaan yang membludak ini.


Tehnik ini bisa membuat pemikiran jadi tenang serta badan jadi santai, hingga rasa kuatir serta cemas dapat bengasur-angsur berkurang, begitupun dengan beberapa gejala masalah kekhawatiran yang lain.


Hal wajib Saat Bermain di Bandar Sabung Ayam Butterfly hug diketahui dapat menangani kekhawatiran pada seorang yang alami PTSD atau masalah depresi pascatrauma saat daya ingat pada kejadian traumatis ada dalam pemikirannya serta mengakibatkan dia tertekan dengan cara emosional. Tehnik ini diketahui efisien untuk menurunkan tanda-tanda PTSD pada anak yang menanggung derita kanker.


Dalam riset lain disebut jika tehnik butterfly hug yang diaplikasikan dengan cara teratur bisa membuat anak yang semula kurang dapat pahami serta mengatur emosinya bertambah lebih ahli dalam pahami emosi diri kita serta temannya, membiarkan serta membantu seseorang, dan bekerja bersama.


Langkah Lakukan Butterfly Hug Butterfly hug tidak susah untuk diaplikasikan, kok. Kamu dapat lakukan cara ini dengan cara mandiri. Di bawah ini ialah tutorialnya:


Silangkan ke-2 tangan di muka dada. Tempatkan ujung jemari semasing tangan ada di bawah tulang selangka atau di lengan atas. Posisikan tangan senyamanmu saja, ya.


Tutup ke-2 matamu sambil mengendalikan napas. Janganlah lupa untuk memusatkan pemikiran semasa lakukan butterfly hug.


Kerjakan pergerakan menepuk-nepuk tangan dengan cara perlahan-lahan sampai ke-2 telapak tanganmu seperti terlihat sayap kupu-kupu yang mengemas. Kamu dapat lakukan pergerakan ini semasa 30 detik atau bisa lebih sampai kamu berasa tenang.


Sambil menepuk-nepuk, bernapaslah memakai perutmu serta rasakan segala hal yang berlangsung di sekitarmu, termasuk juga apakah yang kamu alami dengan cara fisik serta emosional.


Pikirkan semua perasaan serta emosi yang kamu alami melalui diri kamu berbentuk awan. Sadarilah jika mereka memang benar ada serta kamu tak perlu menggantinya.


Berhentilah saat perasaan kamu cukup baik serta badan bertambah lebih santai.


Kamu bebas lakukan tehnik ini dimanapun. Tetapi, pilih lokasi yang aman, nyaman, serta tidak ramai supaya kamu tidak terusik serta lebih cepat berasa tenang. Kecuali untuk diri kita, kamu kemungkinan dapat mengaplikasikannya ke orang paling dekatmu saat mereka alami emosi yang tidak konstan.


Namun, perlu kamu ingat jika butterfly hug tidak dapat dipakai untuk alternatif therapy, ya. Tehnik ini cuma menurunkan perasaan kuatir serta membuat kamu bertambah lebih tenang dalam sesaat waktu.


Bila kamu mempunyai masalah kekhawatiran, gempuran cemas, atau masalah sebab peristiwa traumatis di masa lampau, jangan sangsi untuk minta pertolongan ke psikolog atau psikiater. Dengan pertolongan pro itu, kamu dapat akan memperoleh perawatan yang pas sesuai situasi kejiwaanmu.